Toyota AGYA - Mobil Murah Indonesia

Kabar burung mengenai kelahiran mobil murah dengan harga terjangkau yang merupakan hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu akhirnya terjawab. Duet maut Toyota AGYA dan Daihatsu AYLA hasil kolaborasi dua produsen tersebut telah diperkenalkan pada 19 September 2012 di IIMS.
Rumor mengenai rencana kelahiran mobil berharga terjangkau sudah tercium sejak beberapa bulan lalu. Dan kini, jawaban sedikit mendapat jawaban setelah undangan Astra bersama Toyota dan Daihatsu datang.
"Acara ini akan dihadiri oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Executive Vice President Toyota Motor Corporation Yukitoshi Funo dan President Daihatsu Motor Company Koichi Ina," tulis Astra dalam undangannya.
Foto sosok Agya yang makin jelas. Foto Agya versi TRD yang sudah ditempeli dengan aerokits, seperti spoiler pada bemper depan-belakang, side skirt dan sayap atas, semuanya menggunakan logo TRD.
Ciri khas yang tak kalah menarik adalah lambang Garuda yang menempel di ujung kap depan. Sementara itu, di bagian belakang dipasang logo Astra-Toyota (tepatnya di kiri), logo Toyota di tengah, dan tulisan Agya di kanan. Dengan ini disimpulkan, citycar tersebut menggunakan merek Astra-Toyota dengan model Agya, dan logo Garuda.
Penggunan merek baru Astra-Toyota terkait dengan kriteria Low Cost and Green Car (LCGC), yaitu harus menggunakan merek lokal, tingkat komponen yang digunakan mencapai 80 persen, dan harganya maksimal Rp 100 juta. Dan untuk harga resminya masih menunggu Regulasi dari Pemerintah.
Astra International secara resmi akan memperkenalkan kolaborasi ini. Di acara bertajuk "Kebanggaan Indonesia" tersebut juga akan ditampilkan sosok Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Diprediksi, keduanya akan meluncur paling cepat akhir tahun ini atau awal 2013.

Spesifikasi lengkap mobil murah Toyota yakni Astra Toyota Agya akhirnya terkuak. Sumber detikOto di dealer Toyota menyebutkan harga mobil Toyota Agya ini akan dijual se-harga Rp 80-110 jutaan.
  • Ada 3 tipe Agya yakni E (terendah), G (high grade) dan TRD-S. Masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis. Dengan mesin 3 silinder 1.000 cc.
  • Yang menarik semua tipe mobil ini sudah dipasangi SRS airbag. Jadi lebih aman kalau (amit-amit) terjadi kecelakaan. Ini perbedaan mendasar dengan Daihatsu Ayla. Ayla tidak memiliki airbag. Seat belt di kursi belakang pun sudah menjadi fitur standar.
  • Dari rodanya, mobil akan menggunakan alloy wheel 6 spoke dengan ukuran 175/65 R14 plus ban cadangan di dua tipe teratas, sedangkan untuk tipe E akan menggunakan pelek yang lebih standar.
  • Spionnya sudah elektrik, jadi bisa diatur sendiri dari dalam kabin (kecuali tipe E).
  • Aksen krom juga bisa dilihat pada grille bagian atas dan bawah, pegangan pintu, serta fog lamp, AC, list combination meter serta di rem tangan dan kopling.
  • Sementara audionya sudah mengusung audio 2 DIN yang bisa memutar CD/MP3/USB dan aux. Khusus tipe E audionya hanya 1 DIN.a

Akan terjadi ledakan pembelian jika melihat Animo Masyarakat tentang Agya yg mulai meluas.
Bila benar di acara bertajuk 'Kebanggaan untuk Indonesia' tersebut hasil kolaborasi kedua merek itu lahir, maka itu adalah produk ketiga hasil kolaborasi keduanya setelah sebelumnya hadir Avanza-Xenia dan Rush-Terios.
Kabar yang berkembang produk itu adalah Toyota AGYA yang akan mendapat nama baru di Indonesia.


Welcome to ToyotaID.com | Our commitment: providing service to you with the best price, quick & easy loan process, and timely delivery. Trust your new Toyota Motor purchase to us | READY STOCK ALL TYPE TOYOTA CAR

DISCLAIMER :ToyotaID.com is personal independent blog. It is not representative of any company or organization. All content are self-promotion purposes.

  © Copyright 2012 : Toyota Surabaya

Back to TOP